Giliran Kecamatan Tomohon Barat Deklarasikan Stop BABS

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Setelah Kecamatan Tomohon Selatan beberapa waktu lalu, Senin (13/3/2017) Giliran Kecamatan Tomohon Barat mendeklarasikan Stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS).

Deklarasi Stop BABS di Tomohon Barat
Deklarasi Stop BABS di Tomohon Barat

Deklarasi dilaksanakan di BPU Kekurahan Woloan Satu, dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kota Tomohon dr Deesje Liuw MBiomed, Camat Tomohon Barat Michael Joseph SSTP MSi dan seluruh lurah di Kecamatan Tomohon Barat.

Deklarasi dibacakan Camat Tomohon Barat Michael Joseph SSTP MSi serta penandatanganan siap tidak buang air besar sembarangan oleh para lurah dan tpkoh masyarakat di Tomohon Barat.

Camat Tomohon Barat membacakan Deklarasi Stop BABS
Camat Tomohon Barat membacakan Deklarasi Stop BABS

Kepala Dinas Kesehatan dan Sosial Kota Tomohon de Deesje Liuw MBiomed mengungkapkan, deklarasi ini sebagai wujud tanggung jawab pemerintah dan masyarakat untuk perbiasakan hidup bersih dan sehat.

‘’Ini tentunya menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat Kota Tomohon untuk memperbiasakan membuang air besar di tempatnya atau toilet. Dengan begitu, kebiasaan hidup bersih dan sehat akan menjadi salah satu budaya kita di Kota Tomohon,’’ tukas Liuw. (ark)