Mendagri Apresiasi Pelaksanaan Pilhut Tahap Pertama di Minahasa

Reporter : | 11 Mar, 2017 - 11:05 pm WITA

TONDANO. (manadotoday.co.id)  – Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si (JWS) mengatakan pelaksanaan pemilihan hukum tua (Pilhut) tahap pertama yang di gelar di 80 Desa pada tahun 2016 lalu, mendapat apresiasi dari Mendagri RI Cahyo Kumolo.
Ha ini dikatakan JWS kepada sejumlah wartawan Sabtu (11/03/2017). “Pak Mendagri menyampaikan banyak terima kasih atas terselenggaranya Pilhut tahap pertama yang telah berlangsung aman, lancar dan sukses,” ujar Bupati.

Lanjut dikatakan JWS keberhasilan Pemkab menggelar Pilhut tahap pertama sehingga mendapat apresiasi dari Mendagri tak lepas dari komitmen pemerintah dalam menegakkan aturan demi aturan yang berlaku.

Hal ini juga ditunjang oleh kesiapan seluruh unsur baik panitia Pilhut Pemkab, Panitia Pilhut di Desa, peran aparat keamanan, kesediaan calon untuk menerima hasil Pilhut demikian juga keikutsertaan masyarakat untuk menyukseskan pesta demokrasi ini.

“Ini merupakan hasil kerja keras kita bersama. Dan kita patut bersyukur sebab Tuhan turut bekerja hingga semuanya berjalan aman, damai dan sukses,” tukas JWS.

Keberhasilan Pilhut tahap pertama, hendaknya menjadi modal dalam rangka pelaksanaan Pilhut tahap kedua yang kini tengah berproses. ” Saya meminta kepada semua pihak agar turut berperan aktif menjaga agar kualitas Pilhut makin baik. Kepada panitia kuasai aturan yanga ada. Tetap menjaga independensi sebagai panitia, bagi calon serta pendukung hormati setiap aturan yang ada dan marilah kita saling menjaga keamanan dan ketertiban,” harapnya. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment