Vanda Sarundajang Sosialisasi 4 Pilar di SMA Negeri 1 Kawangkoan

Reporter : | 10 Mar, 2017 - 2:57 pm WITA

KAWANGKOAN. (manadotoday.co.id) –¬† Anggota DPR RI Vanda Sarundajang S.S (Vasung), Jumat (10/03/2107) melaksanakan sosialisasi 4 Pilar yakni Pancasila UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, Negara kesatuan RI kepada ratusan siswa SMA Negeri 1 Kawangkoan.

Menurutnya, menjadi kewajiban bagi anggota DPR RI, DPD dan MPRI untuk mensosialisasikan 4 Pilar demi memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa agar tak terpecah dan tetap berada dibingkai NKRI.

“Banyak peristiwa yang menggingatkan kita betapa pentingnya hidup dalam persatuan dan kesatuan agar terhindar dari perpecahan. Makna 4 Pilar hendak menegaskan kepada kita bahwa menjadi kewajiban kita selaku warga negara untuk menjaga dan mempertahankan NKRI dari upaya-upaya yang sengaja dilakukan oleh pihak-pihak yang ingin negara kita hancur,” ujar Sarundajang.

Diuraikan Sarundajang, Empat  Pilar adalah satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan dari sistem berbangsa dan bernegara Indonesia. Ancaman demi ancaman atas keberagaman dan perbedaan agama suku dan ras, diakui tak mampu menghancurkan semangat untuk selalu bersatu.

“Kita sepakat Pancasila dan NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan UUD 1945 adalah dasar yang tak bisa di gugat atau diganti,” pungkasnya.

Siswa sebagai agen-agen perubahan harus mampu menjaga keutuhan NKRI dengan tetap belajar keras, makin meningkatkan rasa nasionalisme dan kesetian terhadap bangsa dan negara yakni Republik Indonesia.

Dalam sosialisasi tersebut digelar tanya jawab dan bagi siswa yang mampu menjawab pertanyaan diberikan hadiah pulsa dari Vasung. Dibagian akhir pertemuan tersebut Vasung menyerahkan bantuan atau sumbangan pengembangan kesenian Rp 10 juta, dan berjanji akan membantu untuk penyelesaian Aula SMA Negeri 1 Kawangkoan. Turut hadir dalam acara tersebut Camat Kawangkoan Utara. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment