Pemkot Tomohon Hadiri Peresmian Gedung Gereja KGPM Sola Gratia Tinoor

Reporter : | 12 Mar, 2017 - 9:38 pm WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Pemerintah Kota Tomohon diwakili Sekretaris Kota Ir Harold Viktor Lolowang MSc bersama sejumlah pejabat Minggu (12/3/2017) menghadiri peresmian Gedung Gereja sekaligus peringatan 56 kehadiran  Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) Sola Gratia Tinoor.

Peresmian Gedung Gereja KGPM Sola Gratia Tinoor

Peresmian Gedung Gereja KGPM Sola Gratia Tinoor

Dalam sambutannya, Lolowang mengatakan bahwa dengan selesainya gedung gereja tersebut, menunjukkan adanya  kerja sama yang baik dan kebersamaan yang tercipta antara jemaat dan pimpinan jemaat. Kebersamaan ini juga semakin nyata ketika jemaat ini boleh menapaki usianya yang ke-56.

”Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon tentunya berbangga, karena kehadiran jemaat KGPM Sola Gratia Tinoor selama 56 tahun, telah menjadi bagian yang sangat penting dalam terciptanya kerukunan antar umat beragama di Kota Tomohon, sehingga Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak boleh menerima penghargaan sebagai Tokoh Penjaga Kerukunan Antar Umat Beragama di Indonesia (Harmony Award)  pada beberapa waktu Lalu,” kata Lolowang.

Atas nama wali kota dan wakil wali kota, Lolowang berharap kerukunan yang terjali selama ini baik sesama agama mauoun antar unat beragama tetap terjaga. Karena,
di mana ada kehidupan yang rukun dan damai,  di sanalah berkat Tuhan dicurahkan.

Turut hadir juga dalam acara tersebut, Kepala Kantor Departemen Agama Kota Tomohon Chyntia Evangeline Sepang STh MSi, serta sejumlah pejabat di jajaran Pemkot Tomohon seperti Asisten Bidang Pemerintahan Dra Truusje Kaunang, Kepala Badan Kesbangpol Jusak ST Pandeirot SPd MM, Kadis Pariwisata Masna Pioh SSos, Kadis Kesehatan dr Deesje Liuw MBiomed, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dr Olga Karinda, Kadis Pertanian dan Perikanan Ir Vonny Pontoh, Sekretaris DPRD Fransiskus F Lantang SSTP, Kadis Sosial dr John Lumopa, Camat Tomohon Utara Vonny Montolalu SPd, Camat Tomohon Barat Michael Joseph SSTP MSi, Kabag Pembangunan Ivone Palit ST serta pejabat lainnya. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment