Tertarik Motif Kain Bentenan, DPR Provinsi Gorontalo Kunjungi Mitra

Reporter : | 11 Mar, 2017 - 9:51 pm WITA

tmp-cam-122648868PUSOMAIN, (manadotoday.co.id) – Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Gorontalo, tertarik dengan kerajinan tenunan tradisional kain batik Bentenan di desa Bentenan,  Kecamatan Pusomain.

Para wakil rakyat Gorontalo ini, akan melihat langaung proses pembuatan motif kain batik bentenan mengunakan alat tradisional.

”Nantinya cara pemakaian alat tenunan ini mereka akan kembangkan di Provinsi Gorontalo,”kata Camat Pusomain Jemmy Walukow SE, saat menerima kunjungan DPR Provinsi Gorontalo di Desa Bentenan.

Walukow, pada kesempatan teraebut juga memaparkan kemajuan daerah Mitra yang di pimpin Bupati James Sumendap SH, kepada Deprov Gorontalo sebanyak 14 Personil.

”Dalam kunjungan ini, mereka juga menawarkan kerjasama pembuatan motif kain yang akan diterapkan di Gorontalo,”ujar Walukow.

Dia menambahkan selain kunjungan pembuatan motif kain bentenan, para Deprov Gorontalo juga melihat rumah-rumah adat yang ada di Pusomain.

Sementara salah satu personil Deprov Gorontalo, Hja Anisaliputo, memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah Mitra karena bisa memproduksi motif kain bentenan dengan mengunakan alat tradisional.

“Kami akan kembangkan alat tradisional ini untuk pembauatan kain motif Gorontalo,”ucap Aniasaliputo.

Deprov Gorontalo juga berikan apresiasi Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati James Sumendap, karena perjalanan menuju Mitra infrakstruktur jalan sampai di desa sudah diaspal.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment