Bupati Canangkan Mitra Bebas Sampah 2020

Reporter : | 11 Mar, 2017 - 5:50 pm WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id)-Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH Jumat (10/3/2017) mencanangkan Kabupaten Minahasa Tenggara bebas sampah 2020 dan kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) serta persiapan penilaian Adipura untuk Ratahan di halaman kantor Bupati.

Sumendap canangkan Mitra Bebas Sampah 2020

Sumendap canangkan Mitra Bebas Sampah 2020

Usai kegiatan pencanangan yang dihadiri ketua DPRD Drs Taviv Watuseke serta para pejabat pemkab dan seluruh ASN,polsek Urban Ratahan, Koramil Ratahan dilanjutkan dengan jalan sehat dan bersih Kota Ratahan.

Kegiatan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2017 mengambil tema  ”Melaksanakan pengelolaan sampah terintegrasi dari gunung, sungai, kota, pantai hingga laut untuk mewujudkan Indonesia bersih sampah 2020″.

Sumendap mengajak masyarakat melakukan aksi nyata bersama, bergerak dari tingkat paling terkecil yakni keluarga, lingkungan, desa atau kelurahan, kecamatan sampai kabupaten, tanpa tekecuali untuk ambil bagian dalam aksi kepedulian terhadap lingkungan sekitar dalam mengendalikan sampah.

”Kesadaran buang sampah dan bersih-bersih lingkungan datang dari diri kita sendiri. untuk itu kita harus sadar diri dan sadar lingkungan,” tegas Sumendap.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga mencanangkan Pumuda Mitra Hebat 2017.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment