Tomohon Kantongi Enam Siswa ke OSN Tingkat Provinsi

Reporter : | 10 Mar, 2017 - 3:38 pm WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SD di Kota Tomohon yang dilaksanakan di SD GMIM 1 Tomohon Rabu (8/3/2017) lalu berhasil terpilih enam siswa, yakni urutan pertama hingga ketiga untuk mata pelajaran Matematika dan IPA.

Seleksi OSN di SD GMIM 1 Tomohon Rabu (8/3/2017) lalu

Seleksi OSN di SD GMIM 1 Tomohon Rabu (8/3/2017) lalu

Keenam siswa yang terpilih dari 130 peserta berasal dari 65 SD di Kota Tomohon tersebut, nantinya akan mewakili Kota Tomohon di OSN tingkat provinsi.

Keenam siswa yang terpilih tersebut berasal dari SD GMIM IV Tomohon, SD Inpres Walian, SD Inpres Kayawu, SD Lentera Harapan, SD Katolik Don Bosco dan SD Inpres Kakaskasen Dua.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Tomohon Dr Juliana Dolvin Karwur MSi MKes didampingi Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Jorry Kaunang berharap utusan Kota Tomohon tersebut bisa berbicara di tingkat provinsi bahkan tingkat nasional.

Tahun 2016 lalu, dua utusan dari Kota Tomohon berhasil lolos dan bersaing di tingkat nasional yang dilaksanakan di Kota Palembang.

‘’Pihak sekolah maupun kami di dinas akan mempersiapkan siswa yang akan diutus ke tingkat provinsi nanti. Yang pasti, melalui OSN, guru maupun siswa dilatih untuk menjadi yang terbaik agar pendidikan menjadi lebih maju,’’ tukas Karwur dan Kaunang. (ark)

Enam Siswa yang akan Diutus ke Tingkat Provinsi

Matematika

  1. Imanuel Ruru, SD GMIM IV Tomohon
  2. Febrian Lumowa, SD Inpres Walian
  3. Claudio Lasut, SD Inpres Kayawu

IPA

  1. Elsia Turangan, SD Lentera Harapan
  2. Hana Supit, SD katolik Don Bosco
  3. Grace Lasut, SD Inpres Kakaskasen Dua

 

Baca Juga :

Leave a comment