Delapan Karateka Tomohon Lulus Ujian Nasional

Reporter : | 10 Mar, 2017 - 9:29 am WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Delapan Karateka Kota Tomohon dari Perguruan Gojukai lulus ujian nasional yang dilaksanakan di GOR Taman Wiladatika Cibubur l 4 Maret 2017 lalu.

Delapan Karateka Tomohon bersama Dewan Guru

Delapan Karateka Tomohon bersama Dewan Guru

Untuk peningkatan ke Dan 1 masing-masing Frededika Moningka ( SMK Kristen 1 Tomohon), Erica Mosal (SMA Kristen 1 Tomohon), Anggy Langitan (SMA Negeri Tomohon), Gtenaldy Matindas (SMA Kristen 1 Tomohon) dan Indra Kojongian (SMA Kristen 1 Tomohon).

Sementara yang lulus dan berhak menyandang Dan II adalah Ferdinand Mangundap, Feliks Lasut serta Friska Walangare.

Josis Ngatung, salah satu dari tujuh Dewan Guru Gojukai di Indonesia mengungkapkan rasa bangganya terhadap atlit karate dari Kota Tomohon yang bisa lulus dengan nilai terbaik.

”Tentunya ini berkat latihan yang tekaten dan sungguh-sungguh. Kami terus berupaya mencetak atlit-atlit karate yang handal dan bisa berbicara di tingkat nasional maupun internasional,” ujar Ngantung.

Tujuh Dewan Guru Gojukai di Indonesia

Tujuh Dewan Guru Gojukai di Indonesia

Di sisi lain, Ngantung mengatakan, lewat Kongres yabg baru saja dilaksanakan, di mana terpilih Jan Darmadi Sebagai Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Gojukai, disepakati untuk sertifikat hanya akan dikekuarkan satu pintu yakni Dari Hondu Tokyo Jepang.

”Ini agar ada keseragaman dan sertifikat yang dikekuarkan benar-benar sah tanpa ada embel-embel,” tandas Ngantung, Penyandang Dan V. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment