Perpustakaan Kelurahan Tondangow dan Kumelembuai serta SMA Kristen I dan SMA Kosgoro Diutus ke Tingkat Provinsi

Reporter : | 10 Mar, 2017 - 8:11 am WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Perpustakaan Kelurahan Tondangow Kecamatan Tomohon Selatan dan Kelurahan Kumelembuai Kecamatan Tomohon Timur¬† dipercayakan mengikuti lomba Perpustakaan antar kelurahan se-Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Sementara intuk tingkat SLTA, terpilih SMA Kristen 1 Tomohon dan SMA Kosgoro.

Kadis Dra  Florensianus Ventje Karundeng meninjau perpustakaan kekurahan yang akan diutus

Kadis Dra Florensianus Ventje Karundeng meninjau perpustakaan kekurahan yang akan diutus

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Tomohon Drs Florensianus Ventje Karundeng mengatakan, Kelurahan Tondangow dan Kumelembuai dipilih karena memiliki perpustakaan terlengkap dan terbaik di Kota Tomohon di samping Pangolombian yang sudah pernah menjadi yang terbaik di Sulut.

”Untuk mengikutsertakan dalam lomba, tentunya kami melakukan seleksi. Kelurahan Tondangouw dan Kumelembuai yang terbaik berdasarkan hasil seleksi.¬†Begitu juga dengan aekolah,” jelas Karundeng seraya menambahkan pihaknya sudah melakukan survey di dua kelurahan tersebut dan sekolah yang akan diutus melihat mana yang perlu dilengkapi.

Kegiatan di perpustakaan sekolah yang akan diutus

Kegiatan di perpustakaan sekolah yang akan diutus

Penilaian dari tingkat provinsi lanjut Karundeng, akan dilakukan pekan ketiga Maret 2017. Ia berharap. Tomohon akan kembali berjaya seperti tahun 2010, 2011 dan 2014. Dan, untuk Perpustakaan Umum hingga kini Tomohon tercatat masih yabg terbaik di Sulut.

Wali Kota Jimmy F Eman SE dan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan meminta agar Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Tomohon mempersiapkan sebaik-baiknya perpustakaan yang akan diikutkan dalam lomba karena membawa nama Kota Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment