Lima Rudis Dokter di Mitra Segera Diresmikan

Reporter : | 09 Mar, 2017 - 9:49 pm WITA

Agustina Tangian SE

Agustina Tangian SE

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Menunjang pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara telah menyiapkan lima Rumah Dinas (Rudis) untuk para Dokter yang akan melayani di Puskesmas Tambelang, Touluaan, Melompar Belang dan Basaan.

Sekretaris Dinas Kesehatan Mitra, Agustina Tangian SE mengatakan, rumah dinas untuk dokter bertujuan agar pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal.

”Jadi jika jam pelayanan di puskesmas telah tutup atau sudah larut malam masyarakat dapat dilayani karena sudah ada dokter yang menetap di puskesmas,” terang Tangian.

Mengenai pelayanan kesehatan kata Tangian, tidak ada lagi laporan dari masyarakat tentang kurangnya penanganan kesehatan karena selain telah ditunjang dengan fasilitas, tiap puskesmas telah dialokasikan dana Biaya Operasional Kesehatan di setiap kecamatan.

”Jadi diharapkan para dokter dapat melayani masyarakat dengan baik, karena disiapkan rumah dinas bagi dokter untuk menunjang pelayanan terhadap masyarakat,” ujar Tangian, Kamis (9/3/2017).

Ditambahkan Tangian, selain pembangunan rumah dinas dokter, ada sejumlah puskesmas yang direnovasi dan bangun baru.

”Puskesmas yang direnovasi yakni Ratahan, Tombatu, dan Posumaen dan puskesmas bangunan baru puskesmas Touluaan dam Ratahan Timur,”jelasnya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment