Terima Siswa Baru, Besok SMP Stella Maris Gelar Tes Gelombang Pertama

Reporter : | 09 Mar, 2017 - 5:34 pm WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Sekolah Menengah Pertama (SMP) Katolik Stella Maris Tomohon Jumat (10/3/2017) besok akan melaksanakan tes penerimaan siswa baru gelombang pertama tahun ajaran 2017-2018.

Wakil Kepsek SMP Katolik Stella Maris Gregorius Prasetya SS

Wakil Kepsek SMP Katolik Stella Maris Gregorius Prasetya SS

Kepala SMP Katolik Stella Maris Suster Riya Manuel JMJ SPd MM melalui Wakil Kepala Sekolah Gregorius Prasetya SS mengatakan, tes gelombang pertama ini akan dilaksanakan Jumat besok mukai pukul 13:00 Wita. Ia berharap para peserta hadir sebelum tes dimulai.

”Dalam menerima siswa baru, kami memprioritaskan yang lulusan SD di Kota Tomohon. Tapi tidak juga menutup kemungkinan bagi yang berasal dari luar Tomohon,” jelas Prasetya.

Kuota penerimaan tahun ini lanjutnya, berjumlah 210 siswa. Namun, jika yang lulus tes lebih dari itu, tentunya akan disiasati dengan melihat kemampuan ketersediaan bangunan tempat belajar-mengajar.

Jumlah yang mendaftar hingga saat ini di kisaran 80. ”Usai tes, tahapan selanjutnya adalah wawancara kepada siswa soal tata tertib sekolah. Sedangkan untuk aturan-aturan penting sekolah akan dikomunikasikan dengan orang tua calon siswa,” tukas Prasetya seraya menanbahkan untuk tes gelombang kedua kemungkinan dilaksanakan 7 April mendatang. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment