Pemkot Bitung Komitmen Tuntaskan wajib Belajar 9 Tahun

Reporter : | 09 Mar, 2017 - 12:14 pm WITA

tmp-cam-1369513209BITUNG, (manadotoday.co.id) – Sektor Pendidikan merupakan salah satu prioritas utama Pemerintah Kota Bitung di tahun 2017. Sehubungan dengan hal tersebut, Walikota Maximilian Jonas Lomban dan Wakil Walikota Maurits Mantiri menyatakan komitmennya untuk menuntaskan Program Wajib Belajar 9 Tahun dengan mengakomodir semua anak usia belajar yang putus sekolah agar mendapatkan haknya untuk belajar.

“Pendidikan penting dalam rangka menciptakan generasi muda yang berkualitas.Sebab itu menjadi komitmen kami untuk menuntaskan program wajib belajar 9 tahun,” tegas Lomban,

Untuk suksesnya program wajib belajar 9 tahun ini, Lomban mengharapkan kerjasama dengan stakeholder dan elemen masyarakat guna terwujudnya Sistem Pendidikan yang berkualitas.

Seperti diketahui belum lama ini Walikota Bitung menyerahkan Buku Tulis MaMa yang dibagikan di SD Wangurer Timur Kecamatan Madidir disela-sela kunjungan delegasi Pendidikan dari Jepang. Pembagian buku ini dilakukan sebagai bentuk komitmen memejukan dunia Pendidikan di Kota Bitung sekaligus juga untuk memotivasi anak-anak sekolah agar giat belajar. (kys)

Baca Juga :

Leave a comment