72 Siswa SD se-Mitra Ikut Olimpiade Sains Nasional

Reporter : | 08 Mar, 2017 - 9:00 pm WITA

Kepala Dinas Pedidikan Djeli Waruis MM

Kepala Dinas Pedidikan Djeli Waruis MM

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) kembali digelar, setelah sebelumnya telah dilakukan seleksi di 12 kecamatan yang ada di Mitra.

“Para peserta yang ikut kali ini sudah lewat tahapan penjaringan dari tingkat kecamatan dan tentunya berhak ikut di tingkat kabupaten,” terang Kepala Dinas Pedidikan Djeli Waruis MM, Rabu (8/3/2017).

Waruis, mengatakan 72 peserta OSN tingkat SD yang diambil di 12 kecamatan sudah merupakan pemenang, meskipun nantinya tetap kita mencari yang akan diutus ke tingkat propinsi.

“Yang akan diikutkan di propinsi, sesuai mata pelajaran yang dilombakan yakni IPA dan Matematika untuk tingkat SD,” ungkap waruis

Waruis optimis, prestasi yang dicapai anak anak Mitra, tidak kalah dengan yang ada di daerah lain, karena dibuktikan sempat beberapa siswa mencetak prestasi yang membanggakan baik tingkat propinsi maupun nasional.

“Saya yakin anak anak yang nantinya ke tingkat selanjutnya mampu bersaing dengan daerah lain, sehingga inti OSN dalam peningkatan SDM bisa membuahkan hasil dan berdampak bagi perkembangan mitra kedepannya,” pungkas waruis.

Ditambahkan waruis, sabtu (11/3/2017) akan dilaksanakan juga OSN tingkat SLTP dengan mata pelajaran lomba IPA,IPS dan Matematika.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment