Audiens dengan Kementerian Pariwisata, Wali Kota Tomohon Paparkan Run Down TIFF 2017

Reporter : | 08 Mar, 2017 - 6:40 pm WITA

Wali kota, wakil wali kota dan jajaran saat audiensi soal TIFF di Kementerian Pariwisata RI

Wali kota, wakil wali kota dan jajaran saat audiensi soal TIFF di Kementerian Pariwisata RI

JAKARTA, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak didampingi Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan dan sejumlah pejabat Rabu (8/3/2017) melakukan audiensi dengan pihak Kementerian Pariwisata RI seputar pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2017.

Dalam audiens tersebut, wali kota menyampaikan run down kegiatan TIFF 2017. Sebelumnya menjelaskan

Tema TIFF 2017 yang telah diluncurkan 17 Februari 2017, yakni “The 7 Wonders of Tomohon” yang terdiri dari  7 gunung, 7 danau, 7 air terjun.

Sementara run down TIFF 2017 dimulai dari launching, press conference dan road show pada Mei 2017. Kemudian Tournament of Flowers pada 8 Agustus 2017, Kontes Ratu Bunga Nusantara 7 – 10 Agustus 2017, Tomohon Flower Carnival 8 Agustus 2017, Tourism, Trade, Investment and Floriculture Expo 9-12 Agustus, Pergelaran Seni Budaya Nusantara 9-12 Agustus 2017 dan beberapa side event.

Eman juga menyampaikan target kunjungan wisatawan dari pelaksanaan TIFF 2017 yaitu 150.000 orang terdiri dari 3.750 pengunjung mancanegara dan 146.250 pengunjung nusantara.

‘’Kami sangat mengharapkan dukungan sepenuhnya dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pariwisata RI, mengingat Tomohon International Flowers Festival masuk dalam 10 kalender Even Pariwisata Nusantara,’’ kata Eman.

Menanggapi permintaan dukungan dari Pemkot Tomohon, Kementerian Pariwisata melalui Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Esty Reko Astuti menyampaikan bahwa Kementerian P RI ariwisata telah mengalokasikan dana untuk menunjang seluruh rangkaian kegiatan TIFF, mulai dari launching, press conference, mobil hias, musik, artis, kuliner, hadiah, sampai pada promosi dan publikasi TIFF.

‘’Di samping mengalokasikan dana, kementerian pariwisata juga akan melakukan pendampingan maupun bimbingan dalam pelaksanaan setiap even, agar supaya pelaksanaan even-even ini semakin profesional, berkualitas, bermutu dan bermanfaat, sehingga target kunjungan wisatawan dapat tercapai,’’ kata Esty Reko Astuti.

Turut mendampingi wali kota dan wakil wali kota, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Ronni Lumowa SSos MSi, Kadis Pariwisata Masna Pioh SSos, Kadis Pertanian dan Perikanan Ir Vonny Pontoh, Kadis Lingkungan Hidup Drs ODS Mandagi, Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Ir Enos Pontororing MSi, Staf Ahli AJ Tulus SH serta  Kabag Humas dan Protokol Christo P Kalumata SSTP. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment