Dondokambey Pimpin KPP Sulut

Foto bersama Ketua Presidium Nasional KPP RI, Gusti Kanjeng Ratu Hemas, Ketua DRPD Sulut Andrey Angouw, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, dan pengurus KPP Sulut
Foto bersama Ketua Presidium Nasional KPP RI, Gusti Kanjeng Ratu Hemas, Ketua DRPD Sulut Andrey Angouw, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, dan pengurus KPP Sulut

SULUT, (manadotoday.co.id) – Adriana Dondokambey dilantik sebagai Ketua Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Sulawesi Utara (Sulut).

Acara pelantikan pengurus KPP Sulut, dipimpin langsung Ketua Presidium Nasional KPP RI, Gusti Kanjeng Ratu Hemas, di Gedung DPRD Sulut, Rabu (8/3/2017).

Gusti Kanjeng Ratu Hemas yang juga Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dalam sambutannya, berharap KPP dapat berperan aktif menyuarakan kepentingan perempuan di segala bidang serta memperjuangkan hak-haknya, mengingat perempuan memiliki peran penting dalam pembangunan daerah dan nasional.

“Saya mengharapkan kepengurusan Kaukus Perempuan Parlemen dapat bersatu dan bergandengan tangan untuk melaksanakan program kerja terutama memperjuangkan hak-hak kaum perempuan,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya yang dibacakan Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, mengatakan, akan terus mendukung kepengurusan KPP Sulut yang baru.

“KPP Sulut diharapkan peka terhadap situasi dan kondisi yang terjadi di masyarakat. Bangun kerjasama yang kuat antar pengurus dan tetap bepedoman pada kepentingan masyarakat luas,” ujar Silangen mengutip sambutan Gubernur Olly.
Kata dia lagi, tingginya tingkat partisipasi perempuan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah di Sulut

“Tercatat eselon II sebanyak 21 persen, eselon III sebanyak 36 persen dan eselon IV sebanyak 44 persen,” ungkap Silangen.

Sedangkan Ketua KPP Sulut yang baru Adriana Dondokambey menegaskan akan memperjuangkan dan melindungi hak-hak kaum perempuan di Sulut

“Kami akan berusaha memperjuangkan harapan dan keinginan semua pihak, terutama melindungi hak-hak kaum perempuan di Sulut,” tukas Ketua Badan Kehormatan DPRD Sulut ini.

Adapun pengurus KPP Sulut diantaranya Netty Agnes Pantouw (Partai Demokrat) dan Inggrid Sondakh (Partai Golkar).

Acara pelantikan turut dihadiri Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, jajaran Forkopimda Sulut, serta tamu undangan lainnya. (ton)