JRK Hadiri Launching Paskah Nasional di Jakarta

Reporter : | 06 Mar, 2017 - 10:31 pm WITA

TONDANO. (manadotoday.co.id)  – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi (JRK) menghadiri Launching Paskah Nasional 2017 dan Pekan Kerukunan Nasional, yang diluncurkan oleh Menteri Agama RI H Lukman Hakim Saifuddin dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Senin 6 Maret 2017 di Gedung Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) jalan Salemba Jakarta.

Kegiatan ini diawali dengan Ibadah Pembukaan dipimpin Pdt Manuel E Raintung SSi MM dengan pembacaan Alkitab dalam Efesus 2:19, dilanjutkan dengan Laporan Ketua Lembaga Paskah Nasional Pdt Sephard Supit, serta sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey selaku Ketua Umum Panitia serta sambutan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Dalam sambutannya Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE menyampaikan, Pemerintah Provinsi Sulut akan mensupport penuh kegiatan ini, dan berharap kegiatan ini akan dibantu stekholder yang ada di Sulut, pemimpin pemimpin gereja, para tokoh agama, Tokoh Pemuda, GMKI yang akan juga menyelenggarakan seminar pemuda.

“Pemprov sulut akan menyiapkan segala fasilitas yang dibutuhkan oleh panitia dalam rangka pelaksanaan Paskah Nasional,” ungkap Olly sekaligus menyampaikan bahwa kegiatan ini juga dalam rangka memperingati 500 tahun gereja reformasi.

Sementara Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifudin memberikan apresiasi bahkan berterimakasih dan mengucap syukur akan tema dari perayaan paskah nasional kali ini yang kontekstual dengan keindonesiaan.

“Ini tentu akan sangat memberikan inspirasi bagi umat Kristiani di Indonesia bahkan seluruh umat beragama yang ada di Indonesia”, ungkapnya.

Bahkan Belakangan ini kata Lukman Hakim, Indonesia merasakan agama seakan akan menjadi sesuatu yang memisahkan, agama seperti dipolitisasi. “Agama seakan akan menjadikan kita berbeda padahal pendahulu kita tidak seperti itu,” katanya.

Ia menambahkan agar kepanitiaan dapat memberikan yang terbaik untuk Paskah Nasional, karena ini tidak hanya semata mata kegiatan rutin keagamaan tahunan untuk konsumsi dalam negeri, apalagi ini akan mengundang berbagai kalangan internasional dan menjadikan promosi bukan hanya bagi Sulawesi Utara tapi juga promosi bagi Indonesia,
“kita adalah negara yang agamis negara yang masyarakatnya religius yang meskipun hidup ditengah tengah kemajemukan keragaman tapi kita semua dapat disatukan dengan nilai nilai agam,”tutupnya sambal berharap dengan Paskah Nasional membawa pesan kedamaian kerukunan.

Turut dihadiri dalam kegiatan ini, Sekretaris Dirjen Bimas Agama Kristen, Ketua TP PKK Sulut Ny Rita Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua TP PKK dr Devy Kandouw-Thanos MARS, Wakil Ketua BPMS GMIM Pdt Dr Hein Arina MTh, Kaban Kesbanpol Sulut Evans Liow SSos, sejumlah Hamba Tuhan dari berbagai denominasi Gereja diantaranya Gbl Teddy Batasina, Pdt Lamberty Mandagi, Pdt Johan Manampiring, Pdt Lucky Rumopa, Ketua DPD KNPI Sulut Jackson Kumaat, Ketua Komisi Pemuda Sinode GMIM Pnt Toar Pangkey dan undangan lainnya.

Sementara, Sekdakab Jeffry Korengkeng didampingi Kadis Pendidikan Drs Arodi Tangkere MAP, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Agustivo Tumundo SE MSi, Kabag Kesra Drs AZ Warouw, Kabag Humas dan Protokol Drs Moudy Pangerapan MAP dan Kasubag TUP Sekda Piffner Parengkuan SH MSi.

Selesai acara dilakukan Rapat Panitia Pelaksana dipimpin langsung oleh Gubernur Olly Dondokambey dan Ketua Lembaga Paskah Nasional Pdt Sephard Supit dihadiri oleh para anggota Panitia lainnya. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment