Pemkot Tomohon ‘Manjakan’ Tenaga Kontrak Lewat Fasilitas Bank Sulutgo dan BPJS

Reporter : | 04 Mar, 2017 - 5:18 pm WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Terobosan terus dilakukan Pemwrintah Kota Tomohon di bawah kepeimpinan Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan dengan menerapkan pembayaran gaji atau honor tenaga kontrak lewat Bank Sulutgo dan mengikutsertakan para tenaga kontrak di BPJS Kesehatan dan BPJS  Ketenagakerjaan.

Launching pembayaran gaji dan diikutsertakannya tenaga kontrak di BPJS

Launching pembayaran gaji dan diikutsertakannya tenaga kontrak di BPJS

Program tersebut diluncurkan pada Jumat (3/3/2017) di Kantor Wali Kota Tomohon. Kegiatan diawali dengan jakan sehat dengan menganbik start di Pusat Kota Tomohon dan finish di kantor wali kota

Langkah tersebut diambil Pemkot Tomohon ini guna memberi kemudahan dan jaminan kesehatan bagi tenaga kontrak. Layanan yang mudah dan tentunya aman itu yang ditonjolkan. Serentak dilakukan manuver ini ditandai dengan kegiatan launching pembayaran gaji online tenaga kontrak dan kepesertaan Jaminan Sosial Nasional(JSN)  Wali Kota Tomohon.

Tenaga kontrak diikutsertakan dalam BPJS

Tenaga kontrak diikutsertakan dalam BPJS

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan simbolis kartu Jaminan Kesehatan Nasional(JKN) Kartu Indonesia Sehat(KIS), Kartu keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan dan tabungan kepada  tenaga kontrak.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dalam sambutannya menekankan bahwa langkah ini merupakan percontohan di Sulut karena Tomohon merupakan yang pertama kali melakukannya.

Pembayaran gaji tenaga kontrak lewat Bank Sulutgo

Pembayaran gaji tenaga kontrak lewat Bank Sulutgo

“Untuk BPJS Ketenagakerjaan dicover 100 peraen  oleh Pemkot, sedangkan untuk BPJS Kesehatan diupayakan seluruh masyarakat Tomohon bisa teratasi,” katanya seraya menambahkan tahun 2017 ini merupakan tahun pelayanan publik.

Kepala Divisi Regional X BPJS Kesehatan dr I Made Pujayasa, AAK mengatakan, ini meruoakan bukti perhatian pemerintah terhadap kesejahteraan para aparatnya.

“Tomohon memang menjadi yang pertama

Asmirandah dan

Asmirandah dan Jonas Rivanno di Ibadah Pemkot usai kegiatan launching

melakukan ini.  Jaminan finansial ini yang sebenarnya telah tercantum dalam RPJMN terkait kesejahteraan tenaga kerja,” terang Pujayasa saat memberi sambutan.

Selesai Launching acara kemudian dilanjutkan dengan Ibadah bersama jajaran Pemerintah Kota Tomohon yang dilaksanakan di Aula Lantai 3 kantor Walikota.

Turut hadir juga pada kegiatan ini pimpinan Bank SulutGo Cabang Tomohon Ibu. Mareyke Togas, SE, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Manado Nasarullah SE MM, Ketua DPRD Tomohon Ir. Miky JL Wenur, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold Viktor Lolowang, MSc, pasangan selebritis Asmirandah dan Jonas Rivanno, jajaran Pemerintah Kota Tomohon, staf BPJS Kesehatan, Staf BPJS Ketenagakerjaan, Staf Bank Sulutgo Cabang Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment