Bupati Minsel Hadiri Rakornas P5D di Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi

Reporter : | 02 Mar, 2017 - 10:17 pm WITA

tmp-cam--645325423AMURANG, (manadotoday.co.id) – Bupati Christiany Eugenia Paruntu, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Percepatan Pelaksanaan Program Prioritas Pembangunan Desa (P5D) di Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi RI, di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Kepala bagian Humas Pemkab Minsel Henri Palit SH, mengatakan bahwa kehadiran Bupati Minsel dalam rakornas tersebut penting guna mengetahui berbagai program pemerintah di tahun 2017 diantaranya pembangunan pedesaan, pendidikan, pertanian dan pembangunan infrastruktur sehingga diharapkan inisiatif dari para Kepala Daerah untuk tetap berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat untuk boleh mendapatkan bantuan-bantuan yg telah disiapkan Pemerintah Pusat.

“Pada rakornas tersebut juga dingatkan kepada seluruh Kepala Daerah agar tetap memantau pemanfaatan Dana Desa di tahun 2017, sehingga dapat digunakan secara efektif dan efisien serta dapat dipertanggung jawabkan sesuai aturan yang berlaku,” ujar Palit.

Diketahui pada Rakornas yang dihadiri para kepala daerah se Indonesia serta instansi terkait lainnya, sebagai pemateri yakni Menteri Desa, PDT & Transmigrasi RI, Menteri Pertanian RI dan Menteri Pemuda dan Olahraga RI.

Sementara turut mendampingi Bupati CEP pada rakornas tersebut Kepala DPMD Minahasa Selatan Ever Poluakan dan Ketua APDESI Minahasa Selatan Jery Bokau atau Hukum Tua Desa Paku Ure 3 Kecamatan Tenga. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment