DPPKB Mitra Buka Layanan KB Gratis Bagi ASN

Reporter : | 01 Mar, 2017 - 11:43 pm WITA

 Kepala DPPKB, Anna Dotulong Spd.MM

Kepala DPPKB, Anna Dotulong Spd.MM

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DPPKB), akan memberikan pelayanan gratis bagi keluarga yang tergolong pasangan usia subur, khususnya bagi para ASN di lingkungan Pemkab Mitra.

Pelayanan nantinya akan dilaksanakan setiap hari Jumat dipusatkan di kantor DPPKB kompleks perkantoran blok B, dengan menggunakan mobil pelayanan KB.

”Jadi pasangan usia subur khususnya ASN yang akan melakukan KB tidak lagi jauh-jauh untuk pergi ke Puskesmas, karena setiap hari Jumat sudah ada pelayanan KB gratis,”ujar Kepala DPPKB, Anna Dotulong Spd.MM, Rabu (1/2/2017).

Dotulong mengatakan, kendaraan mobil KB tersebut sudah ditunjang dengan fasilitas yang memadai, hingga dapat melayani ASN yang akan melakukan KB.

”Pelayanan ini dilakukan, karena banyak ASN tidak mempunyai waktu lagi untuk ke klinik, “jelas Dotulong.

Ditambahkan Dotulong, pasangan usia subur di Mitra ada 3.000 peserta yang mengunakan KB dan saat ini susah 28.000 atau telah mencapai 80 persen yang sudah mendapatkan pelayanan.

”Jadi kepedulian para pasangan usia subur di Mitra cukup tinggi hingga mencapai 80 persen, tandas Dotulong sembari mengatakan akan terus mensosialisasikan pasangan usia subur agar mengunakan alat kotrasepsi.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment