Liwe Harap UKW Ciptakan Wartawan yang Profesional

Reporter : | 01 Mar, 2017 - 11:37 pm WITA

tmp-cam-1583247359RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Sekretaris Daerah Ir Farri Liwe, mengatakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), dapat manjadikan wartawan profesional dalam menulis berita dan mampu membangun relasi dengan Pemerintah Daerah.

“Jurnalis Minahasa Tenggara (JMT), yang merupakan mitra pemerintah, diharapkan dapat bersinergi dalam menjalin kerjasama dalam hal mempromosikan daerah ini,” kata Liwe, saat membuka UKW yang digelar di wisata Lamet, Rabu kemarin.

UKW kata Liwe, memang perlu untuk diikuti semua Wartawan agar dapat memahami tugas sebagai pembawa berita.

”Saya berikan apresiasi kepasa Jurnalis Minahasa Tenggara (JMT) yang telah memprakarsai kegiatan ini, pasti akan seyelah mengikuti UKW akan memjadi waratwan yang lebih profesional “ujar Liwe.

Sementara Ketua tim penguji PWI pusat, Sasongko Tedjo, mengatakan, UKW memang perlu diikuti para wartawan, karena dengan mengikuti UKW, akan menjadikan mereka wartawan yang berkualitas, dan berkompoten.

”Ini wajib diikuti para wartawan, karena tahun 2018 Dewan Pers akan memberlakukan wartawan untuk ada sertitifikat UKW,” jelas Tedjo.

Sementara itu Ketua PWI Sulut Vocke Lontaan menambahkan, kegiatan UKW merupakan angkatan ke XI, dan untuk tahun 2017 ini, pertama dilaksanakan di Mitra.

“Mudah-mudahan seluruh Kabupaten Kota di Sulut dapat melaksanakan UKW hingga tahun,”ujar Lontaan yang juga wartawan Media Indonesia ini.

Ketua JMT Mitra Rulan Sandag, pada laporannya, UKW angkatan ke-XI kali ini diikuti oleh 23 wartawan yang kesehariannya bertugas dikabupaten Mitra.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment