JWS Apresiasi Kerja Cepat Instansi Terkait Tangani Bencana

Reporter : | 01 Mar, 2017 - 9:33 pm WITA

JWS

JWS

TONDANO. (manadotoday.co.id) – Bencana alam longsor dan banjir yang terjad di Minahasa, ternyata mampu meningkatkan kinerja seluruh instansi terkait dalam hal penanganan bencana serta upaya rekonstruksi dan rehabilitasi.

Terkait hal itu, Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow M.Si (JWS) menyampaikan rasa apresiasinya atas kerja yang telah dilakukan segenap instansi.

“Cara kerja penanganan bencana kita sangat cepat dan tepat, makanya saya bangga dan patut memberi apresiasi serta penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang telah melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan tulus dan iklas,” ucap JWS, Rabu (01/03/2017).

Lanjut JWS, upaya rekonstruksi dan rehabilitasi serta pengumpulan serta distribusi berbagai bantuan yang dibutuhkan korban bencana terutama dari pemkab dapat disalurkan dengan cepat pula.

Menurutnya kekompakan dan sistem koordinasi antar instansi yang rapi juga menjadi modal utama dalam mempercepat penanganan bencana dan hal itu telah terbukti terealisasi.

“Terima kasih atas semua upaya dan langkah-langkah yang telah dilakukan. Kedepan kita makin siap dan punya cukup pengalaman dalam mengatasi bencana sehingga kita tidak kakuh dan terburu-buru dalam menentukan sikap,” ucap JWS.

Ia menambahkan, tanggap darurat bencana akan terus kita lakukan mengingat potensi bencana masih bisa terjadi oleh karena cuaca hujan diprediksi belum akan usai. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment