Hujan Deras Akibatkan Longsor di Talikuran Kawangkoan Utara, Tujuh Rumah Warga Terancam

Reporter : | 01 Mar, 2017 - 9:24 pm WITA

Longsor yang terjadi di Kelurahan Talikuran, Kawangkoan Utara, Kabupaten Minahasa

Longsor yang terjadi di Kelurahan Talikuran, Kawangkoan Utara, Kabupaten Minahasa

KAWANGKOAN, (manadotoday.co.id) – Hujan deras yang melanda wilayah Kawangkoan Kabupaten Minahasa, Rabu (1/3/2017) sore tadi, mengakibatkan terjadinya tanah longsor di di Kelurahan Talikuran lingkungan V, Kecamatan Kawangkoan Utara, tepatnya di belakang SPBU Kawangkoan.

Akibat bencana alam tersebut, tujuh rumah warga terancam, dan tak bisa lagi ditempati.

“Saat ini para korban sudah ditampung ditenda yang dibuat BPBD dan Dinsos kabupaten Minahasa, dan telah mendapat bantuan baik makanan maupun kebutuhan lainya,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minahasa, Johanis Pesik S.Sos.Lanjut dia, pihak BPBD bekerjasama dengan Dinsos, Satpol PP, dan pemerintah Kecamatan Kawangkoan Utara, melakukan tindakan antispasi memberikan bantuan kepada korban longsor.

“Longsor kurang lebih sepanjang 70 meter, dengan kedalaman sekitar 50 meter dan tanah yang jatuh sekitar 12 meter. Selain itu 2 kandang babi, 1 gudang serta 1 dapur tergerus longsor,” terang Pesik.

Diketahui, tujuh rumah warga yang terancam longsor, diantaranya, keluarga Rondonuwu-Suoth (dihuni 2 orang dewasa dan 2 balita), Karundeng-Karaseran (dihuni 2 orang dewasa dan 2 anak-anak), Rawung-Sengkey (dihuni 4 orang), Tuwo-Rondonuwu (dihuni 4 orang), Rompas-Pangaila (dihuni 1 orang), Pilongo-Goni (dihuni 4 orang dewasa), dan Sengkey-Buyung (dihuni 1 orang). (rom)

Baca Juga :

Leave a comment