Sekolah Terendam Banjir, KBM SD Inpres Kiniar Sementara Pindah di SD GMIM 3 Kiniar

Reporter : | 01 Mar, 2017 - 9:13 pm WITA

Kepala dinas pendidikan Minahasa Drs Arody Tangkere

Kepala dinas pendidikan Minahasa Drs Arody Tangkere

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Meluapnya air danau Tondano, menyebabkan Sekolah Dasar (SD) Inpres Kiniar tergenang air hingga saat ini. Akibat bencana tersebut, kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah tersebut, sementara pindah di SD GMIM Kiniar, sampai air benar-benar surut.

“Agar KBM tetap berjalan dengan lancar maka untuk sementara mereka menggunakan SD GMIM Kiniar dengan catatan tidak mengganggu kegiatan belajar yakni di jam 13.00 wita – selesai,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Minahasa Drs. Arody Tangkere kepada manadotoday.co.id, Rabu (01/03/2017).

Lanjut Tangkere, KBM harus tetap berlangsung meski ditengah situasi yang sulit. Apalagi tahun pelajaran ini merupakan tahun dimana siswa kelas 6 akan mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian nasional guna menentukan lulus tidaknya siswa.

“Ini merupakan solusi yang paling tepat dan bijaksana agar anak-anak tetap mendapatkan bimbingan belajar dari guru-guru dan tidak terbengkalai,” tuturnya, sambil berharap agar para guru dan siswa bersabar dan tetap bersemangat meski dalam situasi yang berbeda.

“Saya mengajak untuk terus memanjatkan Doa kepada Tuhan agar air secepatnya surut dan sesegera mungkin kembali ke sekolah,” tukas Tangkere. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment