Kodim 1302 Awasi Pendistribusian Pupuk di Minahasa

Reporter : | 27 Feb, 2017 - 9:45 pm WITA

Kodim Minahasa Letkol Jubert Nixon Purnama STh

Kodim Minahasa Letkol Jubert Nixon Purnama STh

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kodim 1302 Minahasa melakukan pengawasan secara ketat penyaluran pupuk kepada petani. Hal ini dimaksudkan agar penyaluran pupuk bisa tersalurkan tepat sasaran kepada mereka yang benar-benar sebagai petani dan bukan petani yang berdasih atau di mainkan oleh oknum penyalur.

“Dalam rangka membantu program pemerintah agar persoalan pupuk ini bisa sampai ke petani dan tidak di selewengkan maka TNI di beri akses untuk melakukan pengawasan,” ujar Kodim Minahasa Letkol Jubert Nixon Purnama STh, Senin (27/02/2017).

Dikatakan dia, selain melakukan pengawasan, pihaknya juga diberikan wewenang untuk menyalurkan pupuk dengan cara petani datang ke kantor Koramil terdekat.

Penyaluran pupuk selama ini selalu menimbulkan masalah dan persoalan di mayarakat. Kehadiran TNI di harapkan agar pupuk ini bisa tersalur tepat sasaran sehingga produksi pertanian bisa meningkat.

“Kami jamin pengawasan dan penyaluran pupuk oleh Kodim Minahasa, di tiga daerah yakni Minahasa, Minsel, Tomohon sebagai wilayah kerja Kodim Minahasa akan terwujud,” tukas Purnama. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.