Korban Banjir Warga Jemaat Bukit Zaitun Walian Dua Minta Perhatian BPMS GMIM

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Kendati sudah sepekan dilanda banjir, namun hingga kini pihak Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM belum memberikan perhatian kepada warga jemaat termasuk gedung Gereja GMIM Bukit Zaitun Walian Dua Wilayah Tomohon Tiga yang terkena dampak banjir sangat parah.

Warga Waloian Dua yang masih butuh uluran tangan pasca terkena banjir
Warga Waloian Dua yang masih butuh uluran tangan pasca terkena banjir

‘’Sampai saat ini belum ada perhatian dari pihak BPMS GMIM. Padahal, warga jemaat sangat butuh. Jangankan bantuan, sedangkan datang menjenguk saja belum pernah,’’ ungkap sejumlah warga jemaat dengan nada kesal.

Diketahui, gedung gereja GMIM Bukit Zaitun Walian Dua merupakan salah satu lokasi yang terkena dampak banjir sangat parah. Hingga kini, untuk melaksanakan ibadah tidka menggunakan sound system karena rusak dan tak bisa digunakan lagi.

‘’Kalau bantuan dari pihak luar sudah banyak meski belum bisa mencukupi kebutuhan pokok kami. Yang disayangkan, dari gereja lain memiliki kepedulian memberikan bantuan ke sini tapi BPMS GMIM yang hanya berada di Tomohon sepertinya tidak tergerak,’’ ketus warga jemaat yang meminta namanya tak dipublikasikan.

Pantauan wartawan, masih banyak warga yang membutuhkan bantuan.

Untuk bahan makanan, sudah banyak yang datang memberikan bantuan. Hanya saja, hingga saat ini masih banyak yang tak memiliki tempat tidur dan alat untuk memasak karena diterjang banjir yang terjadi Minggu (19/2/2017) lalu. (ark)

Add Comment