GPPMP Indonesia Siap Bersinergi dengan Pemerintah di Sulawesi Utara

Manado, (manadotoday.co.id) – Ormas Generasi Penerus Pejuang Merah Putih (GPPMP) 14 Februari 1946, dari tingkat DPP, DPD hingga DPC siap bersinergi dengan pemerintah. Hal ini ditegaskan Ketua Umum DPP GPPMP Indonesia, Jeffry Rawis, Minggu (26/02) sore tadi. “Program pemerintah pusat dan daerah pasti kami dukung,” ucap Rawis.

Khusus di Sulawesi Utara yang merupakan satu diantara basis GPPMP, menurut Rawis, Ormas yang dipimpinnya siap bekerjasama dengan pemerintah dalam menunjang pembangunan di segala bidang. “Pak Olly Dondokambey (Gubernur Sulut-red) merupakan Ketua Dewan penasehat dan Steven Kandouw sebagai Ketua Dewan Pembina DPP GPPMP Indonesia. Itu sudah jelas bahwa GPPMP akan bersinergi dengan pemerintah di Sulawesi Utara,” tegas Rawis.

GPPMP Indonesia, Jeffry RawisDitambahkan Ketua DPD GPPMP Sulut, Hein Kojongian, bahwa di Sulawesi Utara kini resmi memiliki 8 DPC yakni Manado, Minut, Bitung, Minahasa, Tomohon, Minsel, Mitra dan Talaud. “Sementara berproses yaitu Sitaro, Sangihe, Kotamobagu dan Bolsel,” jelas Kojongian saat kegiatan Forum Bersama (Forbes) antar DPP-DPD-DPC, membahas konsolidasi organisasi, implementasi sejumlah program aksi.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Sulawesi Utara, Steven Evans Liow memandang penting keberadaan Ormas untuk ikut dalam pembangunan. “Kita berharap Ormas di Sulut mampu bersinergi di tengah kehidupan masyarakat sebagai wadah perberdayaan masyarakat yang mandiri, guna mencapai kesejahteraan dalam bingkai NKRI,” ujar Liow.

Menurutnya, dengan berkembangan pesatnya keberadaan Ormas saat ini, diharapkan mampu membawa dampak positif secara langsung bagi anggotanya dan masyarakat. Sebab, peran pemerintah hanya sebagai fasilitator. Ia meminta agar setiap Ormas dan Parpol bisa lebih selektif dalam perekrutan anggota, agar ke depannya memberi nilai positif untuk pembangunan bangsa dan negara. (tim)

Add Comment