Jalani Medical Checkup, Bupati JWS Tetap Pantau Penanggulangan Bencana Minahasa

Reporter : | 26 Feb, 2017 - 2:24 pm WITA

TONDANO. (manadotoday.co.id) – Penanggulangan bencana di berbagai wilayah Kabupaten Minahasa tetap menjadi perhatian penuh Bupati Minahasa, Drs Jantje W Sajouw MSi.

Walaupun sedang melakukan general medical checkup di Island Hospital Penang Malaysia, Bupati Minahasa Drs Jantje  W Sajow M.Si tetap melakukan pemantauan secara up to date tentang penanggulangan bencana di Minahasa.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, Kabupaten Minahasa dilanda bencana, baik banjir maupun tanah longsor di sejumlah daerah kabupaten tersebut.

Di Malaysia selain menjalani medical checkup, Bupati Minahasa ini, juga menghadiri kegiatan Kementrian Kesehatan atas undangan Menteri Kesehatan.

JWS, Penang, Bupati Minahasa

Jws jalani general medical chek up di Penang

“Saya mohon maaf sebab saya tak bisa bersama dengan masyarakat yang saya cintai dalam rangka menata kembali rumah dan fasilitas umum yang disebabkan oleh bencana, oleh karena tugas yang tak bisa diwakilkan dan untuk melakukan general medical checkup di Penang. Namun saya terus melakukan pemantauan dan rehabilitasi dan rekonstruksi, “tukas Bupati, akhir pekan ini.

Dikatakan Bupati, sebelum dirinya keluar daerah, dia telah mengunjungi lokasi bencana, melakukan berbagai upaya penanggulangan serta memberikan bantuan. Bahkan Bupati telah menginstruksikan kepada instansi terkait untuk melakukan segala upaya dalam rangka penanggulangan bencana.

Bupati pun berterima kasih kepada sejumlah bank diantaranya BRI, BNI dan Bank SulutGo yang telah membantu menyalurkan bantuan bagi korban. Kepada ASN di Minahasa, Bupati juga menghaturkan banyak terima kasih atas kepeduliannya guna membantu korban bencana dengan mengumpulkan bantuan bahkan telah melaksanakan kerja bakti membersihkan sisa-sisa bencana. “Hari ini, Sabtu (kemarin-red), saya dan istri akan segera bertolak ke tanah air dan langsung ke Minahasa, saya sudah tak sabar mendatangani korban bencana yang belum sempat saya kunjungi. Puji Tuhan sebab kesehatan saya tak bermasalah dan saya segera melaksanakan tugas dan kewajiban saya,”ujar Bupati.

Bupati pun berterima kasih atas restu Gubernur Sulut OD untuk keberangkatan dirinya ke Malaysia. “Dan tentunya doa dari seluruh warga Minahasa sehingga perjalanan kami dapat berjalan dengan baik dan lancar,” katanya. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment