TP-PKK Sulut Kampanyekan Gerakan Tanam Rica

Reporter : | 25 Feb, 2017 - 2:34 am WITA

tmp-cam--1548968289SULUT, (manadotoday.co.id) – Dampak cuaca ekstrim yang terjadi di seluruh wilayah di Indonesia termasuk Sulawesi Utara (Sulut) menyebabkan salah satu bahan makanan favorit “orang Sulut’ yakni cabai atau rica harganya melambung di pasaran.

Terkait hal itu, TP PKK Sulut dibawah pimpinan Ny. Ir. Rita Dondokambey-Tamuntuan, berusaha membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan akan rica.

Salah satunya dengan dilaksanakannya penandatangan kerjasama antara TP PKK Sulut dengan BPTP Balitbangtan Sulut untuk memberikan bantuan bibit cabai, yang diserahkan secara simbolis pada Ibu Rita, pada kegiatan yang dilaksanakan di Graha Gubernuran Bumber Manado.

“Cabai sudah menjadi salah satu kebutuhan masyarakat Sulut, sedangkan saat ini harganya sedang melambung dan situasi ini sering terjadi hampir setiap tahun. Untuk itu ada langkah-langkah untuk mengatasi atau menekan terjadi kenaikan harga di pasaran, caranya dengan penyaluran bantuan bibit cabai di seluruh kabupaten kota, dan harus ditindaklanjuti dengan gerakan menanam oleh masyarakat,” ujar istri tercinta Gubernur Olly Dondokambey ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Pertenakan (Distanak) Sulut, Arie Bororing yang ikut menghadiri acara tersebut, mengatakan, untuk bantuan bibit cabai merupakan kerjasama dengan BPTP Balitbangtan Sulut.
“Bantuan bibit yang akan diserahkan tital 50 ribu bibit cabai untuk 15 kabupaten kota di Sulut, yang akan disalurkan lewat TP PKK kabupaten kota,” kata Bororing.

Diketahui, acara yang dihadiri pengurus TP. PKK kabupaten dan kota di Sulut, dilaksanakan juga pencanangan gerakan tanam cabai (Gertam) di Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment