“Penyusunan RKPD Harus Sinergi dengan Dokumen Perencanaan”

SULUT, (manadotoday.co.id) – Asisten II bidang ekonomi dan pembangunan Setdaprov Sulawesi Utara (Sulut), M. Rudy Mokoginta, menyatakan, penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) harus bersinergi dengan dokumen perencanaan. Hal itu dikatakan Mokoginta, ketika membuka rapat konsultasi publik penyusunan RKPD Provinsi Sulut Tahun 2018, yang digelar di di ruang rapat Bappeda Sulut, Jumat (24/2/2017).

Menurut Mokoginta, beberapa prioritas pembangunan daerah di tahun 2018 yang harus dilaksanakan antara lain penanggulangan kemiskinan dan pengangguran. pembangunan pendidikan, kesehatan, pariwisata, kedaulatan pangan dan peningkatan daya saing investasi.

“Sangat dipahami, dokumen RKPD turut memegang substansi yang sangat penting dalam proses pencapaian tujuan pembangunan daerah, sehingga harus dilaksanakan sebaik mungkin dengan mengoptimalkan segenap sumberdaya dan potensi yang dimiliki, demi dihasilkannya dokumen perencanaan yang paripurna, implementatif serta dapat menjawab isu strategis yang dihadapi,” ujarnya.

Hadir pada rapat tersebut pimpinan DPRD Prov. Sulut, perwakilan SKPD lingkup Pemprov Sulut, para akademisi, praktisi, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pelaku perbankan. (ton)

Add Comment