Minahasa Tenggara Ketambahan 30 PTT Tenaga Kesehatan

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Sebanyak 30 pegawai Tidak Tetap (PTT) dinyatakan lulus setelah mengikuti serangkaian tes dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) di Kementerian Kesehatan pada tahun 2016 Lalu akan ditempatkan di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Berty Sandag
Berty Sandag

PTT tenaga kesehatan yang akan ditempatkan di Mitra terdiri dari  3 dokter umum, 2 dokter gigi dan sisanya  merupakan tenaga bidan.

Usai mendapatkan Surat Keputusan  dari pemerintah pusat melalui Badan Kepegawaian dan pengembangan SDM (BKPSDM) Mitra pada selasa (21/2/2817) lalu di Jakarta, mereka akan ditempatkan di Puskesmas-Puskesmas.

”PTT yang diangkat khusus ini, telah mengikuti serangkaian tes dan tekah ada SK pengangkatan,” ujar Kepala BKPSDM Mitra Berty Sandag SE Jumat (24/2/2017).

Menurut Sandag, keberadaan PTT tersebut akan sangat menunjang pelayanan kesehatan masyarakat. Mitra pada umumnya. “Status mereka sekarang ini adalah CPNS. Dan ketika akan menjadi PNS tentu akan melalui proses sesuai aturan yang berlaku,” ucap Sandag.

Bupati Mitra James Sumendap SH menyatakan terima kasihnya kepada pemerintah pusat atas tambahan 30 PTT tersebut. (ten)

Add Comment