Senator SBAN Liow Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI di Tomohon

Reporter : | 24 Feb, 2017 - 10:04 pm WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)- Anggota Dewan Perwakilan Daerah Reoublik Indonesia (DPD-RI) dan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR- RI) Ir Stefanus BAN Liow menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kelurahan Walian Kecamatan Tomohon Selatan Kota Tomohon, Jumat (24/2/2017).

Senator SBAN Liow Sosialisasi Empat Piar MPR-RI di Walian Tomohon

Senator SBAN Liow Sosialisasi Empat Piar MPR-RI di Walian Tomohon

Di hadapan sekitar 150 peserta, Senator Indonesia dari Provinsi Sulut ini mengatakan,  Sosialisasi Empat Pilar MPR RI adalah untuk mengingatkan dan menyegarkan kembali komitmen seluruh komponen bangsa agar penyelenggaraan kehidupan berbangsa dan bernegara selalu menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa dalam rangka mewujudkan Negara Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa kehidupan bangsa Indonesia akan semakin kukuh, apabila segenap komponen bangsa, di samping memahami dan melaksanakan Pancasila, juga secara konsekuen menjaga sendi-sendi utama lainnya, yakni UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, sebagai Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara.

Stefa mengajak peserta agar keempat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara untuk dijaga, dipaham, dihayati dalam dilaksanakan dalam pranata kehidupan sehari-hari.

”Hendaknya dalam kehidupan sehari-hari kita mencerminkan seperti yang ada dalam empat pilar tersebut,” tukas Stefa.

Senator SBAN Liow bersama peserta sosialisasi

Senator SBAN Liow bersama peserta sosialisasi

Sehari sebelumnya yakni Kamis (23/2/2917) bertempat di  Desa Pinaesaan Kecamatan Tompaso Baru Kabupaten Minahasa Selatan, SBAN  Liow menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bertemakan Penegasan Pancasila Sebagai Dasar Negara, Ideologi Bangsa dan Negara.

Menariknya dalam RDP tersebut, peserta mengusulkan agar mengaktifkan kembali Penataran P4 dan dimasukkan lagi dalam kurikulum sekolah mata pelajaran PMP. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment