RSUD Tomohon Diharapkan Mampu Jawab Kebutuhan Masyarakat

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Pemerintah Kota Tomohon terus berupaya memberikan pelayanan terbaik di bidang kesehatan. Dibangunnya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) diharapkan akan mampu menjawab kebutuhan masyarakat terutama peserta BPJS.

Pembangunan RSUD Tomohon
Pembangunan RSUD Tomohon

”Ini bukanbuntuk menyaingi dua rumah sakit swasta yang ada di Tomohon tapi justru akan membantu supaya para anggota BPJS atau masyarajat kurang mampu tidak lagi ke dua rumah sakit tersebut tapi ke rumah sakit pemerintah,” kata Waki Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak.

RSUD yang sudah mulai dibangun di Kelurahan Tumatangtang Satu Tomohon Selatan tersebut bertipe D. Namun dalam pelayanannya kata Eman akan disejajarkan dengan Tipe C.

Kadis Kesehatan Kota Tomohon dr Deesje Liuw MBiomed menjelaskan,  rumah sakit daerah merupakan salah satu program Nawa Cita pemerintah pusat di bidang kesehatan. Diungkapkannya sesuai dengan sembilan Nawa Cita yang merupakan agenda prioritas, pembangunan rumah sakit ini masuk dalam prioritas Nawa Cita kelima yaitu meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia seutuhnya.

”Rumah sakit daerah ini akan melayani pasien kelas tiga, dengan skala prioritas adalah masyarakat kota Tomohon. Apabila rumah sakit ini telah selesai dibangun akan memberikan kemudahan bagi masyarakat kota Tomohon khususnya masyarakat kurang mampu yang tidak perlu lagi harus jauh-jauh ke rumah sakit daerah di Manado ataupun Tondano,” tukas Liuw seraya menambahkan RSUD Tomohon nantinya memiliki 50 yempat tidur.(ark)

Add Comment