Mayat Tak Beridentitias Ditemukan Sudah Membusuk di Belang

tmp-cam--688074887RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Masyarakat Minahasa Tenggara (Mitra), dihebohkan dengan penemuan mayat di perairan laut Maluku, Belang-Ratatotok. Pasalnya, selain ditemukan sudah tak bernyawa, kondisi jasad sudah mulai membusuk dan tidak memiliki identitas.

Diperoleh informasi, kondisi mayat diidentifikasi berjenis kelamin lak-laki, berkulit putih dengan tinggi sekira 153 centimeter, berat 59 kilogram dan umur sekira 40-50 tahun, ditemukan nelayan yang menumpangi Kapal Mitra Cendrawasih atas nama Sulhan Komalig selaku Kapten Kapal.

Jasad ditemukan sudah terapung dengan posisi tengkurap menggunakan 3 lapis kaos. Pertama kaos berlengan pendek bergaris warna coklat tua dan coklat muda, lapisan kedua kaos panjang warna coklat tua dan kaos berlengan pendek warna hitam pada lapisan dalam dan tak menggunakan celana. Kondisi jasad sendiri sudah membusuk dan mulai terlihat tulang.

Sejumlah warga yang rata-rata merupakan nelayan di Belang dan Ratatotok mengaku tidak mengenal jasad yang ditemukan. Walhasil, jasad selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk ditindaklanjuti.

Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana melalui Kapolsek Belang AKP Jemmy Lewu ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya penemuan jasad tanpa identitas tersebut.

“Memang benar ada penemuan mayat di perairan Belang-Ratatotok. Namun tanpa identitas yang jelas dan sudah dilanjutkan ke Rumah Sakit Bhayangkara Manado untuk ditindaklanjuti,” ungkap Kapolsek, Kamis (23/2/2017).

Kapolsek meminta warga Sulut agar dapat mengecek ke Rumah Sakit Bhayangkara jika merasa ada anggota keluarga ataupun sahabat yang hilang.

“Kerja sama tentu akan sangat diharapkan bagi mereka yang merasa kehilangan anggota keluarga maupun sahabat dan kerabat,” ujar Kapolsek.(ten)

Add Comment