Biro Kesra Sulut Gelar Sosialisasi Peningkatan Toleransi Umat Beragama di Boltim

tmp-cam-799243132TUTUYAN, (manadotoday.co.id) – Biro Kesra Setda Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dibawa pimpinan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, menggelar sosialisasi peningkatan toleransi antar umat beragama, di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Kamis (23/2/2017).

Dr. Devi sapaan akrab isteri Wagub Sulut Steven Kandouw ini, mengatakan, sasaran dari kegiatan ini yaitu para tokoh Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, serta Kota Kotamobagu, serta masyatakat majemuk, dengan harapan bisa menjadi acuan masyarakat di Sulut untuk terus menjaga tali sillahturahmi antar pemeluk Agama yang ada di Sulut, agar pluralisme Sulut bisa terus terjaga.

“Kegiatan ini dilaksanakan guna mempererat tali persaudaraan serta sillahturahmi para tokoh agama dan pemeluk agama yang ada di Sulut, agar pluralisme di daerah ini bisa menjadi acuan bagi daerah-daerah lain,” ujarnya.

Lanjut dr. Devi, harapan kedepan, bisa membawa kedamaian bagi masyarakat dan rasa aman bagi pendatang serta para investor yang akan masuk di tanah Nyiur Melambai ini, karena hal ini sangat berpengaruh pada kesejahteraan rakyat dan perekonomian rakyat, yang muaranya bisa membantu menekan angka kemiskinan di Sulut yang merupakan program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK).

Hadir pada sosialisasi tersebut, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Boltim. (ton)

Add Comment