Dispora Minahasa Desak KONI Bentuk Pengurus Cabor

Kadis Dispora Minahasa Siby Sengke S.Sos
Kadis Dispora Minahasa Siby Sengke S.Sos

TONDANO. (manadotoday.co.id) – Ditunjuknya kabupaten Minahasa menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2107 tepatnya pada bulan Oktober nanti, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Minahasa, mulai mempersiapkan diri baik pembentukan panitia serta persiapan kontingen sebagai peserta.

“Persiapan mulai dilakukan, dengan pembentukan pengurus cabang olahraga. Kami minta pula, KONI sebagai induk olahraga segera membentuk pengurus cabang olahraga sebagai langkah awal persiapan menuju Porprov Sulut,” ujar Kadis Dispora Minahasa Siby Sengke S.Sos, Kamis (23/02/2017).

Diakui Sengke, untuk beberapa cabang sudah memiliki pengurus dan akan segera memulai tahapan seleksi atlit melalui kejuaraan daerah yang akan digeber, dan sebagian besar cabor belum memiliki pengurus.

Batas pemasukan pengurus cabor adalah akhir bulan Februari 2017 ini, untuk penetapan cabang olah raga yang akan dipertandingkan saat Porpov.

“Syarat utama penetapan Cabor Porpov adalah satu cabor minimal memiliki lima pengurus di lima kabupaten/kota,” tegas Sengke. (rom)

Add Comment