PPK dan DWP Minahasa Bantu Korban Bencana Remboken

tmp-cam--688074887REMBOKEN. (manadotoday.co.id) – Peduli bencana menjadi bagian Pemerintah Kabupaten Minahasa di tahun 2017 sebagai bentuk perhatian bagi masyarakat yang terkena bencana banjir dan tanah longsor di beberapa wilayah di Kabupaten Minahasa.

Hal ini pula dilakukan TP. PKK bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Minahasa, yang memberikan bantuan untuk korban bencana alam di Desa Leleko Kecamatan Remboken, Rabu (22/02/2017).

TP. PKK Kabupaten Minahasa yang diwakilkan Sekretaris TP. PKK dr. Alda Kusoy-Manampiring, Ketua DWP Minahasa Ny. Seeve Korengkeng-Warouw, dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Minahasa Drs. A. Z. Warouw, menyalurkan bantuan berupa sembako, selimut, matras dan perlengkapan lainnya yang dapat di gunakan untuk meringankan masyarakat yang terkena bencana.

“Kiranya apa yang boleh kami diberikan ini dapat membantu meringankan beban akibat bencana, tapi lebih dari itu sebagai ibu/wanita turut merasakan beban keluarga dalam membangun kehidupan keluarga ketika dalam keadaan yang tidak mengenakkan seperti saat ini”, kata ibu Seeve seraya menyapa keluarga-keluarga yang diberi bantuan.

Dalam kesempatan itu pula Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Minahasa menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan tapi juga memelihara dan memperhatikannya, seperti membuka saluran yang tersumbat, jangan membuang sampah sembarangan dan usahakanlah hidup sehat agar terhindar dari bencana terutama air yang tergenang yang terlihat seperti banjir.

“Kita harus mencintai lingkungan agar kita terhindar dari bencana,” tuturnya.

Hadir pula pada penyerahan bantuan tersebut, Camat Remboken Drs. Joris Tumilantouw, MAP serta anggota TP.PKK dan DWP Kabuapaten Minahasa. (rom)

Add Comment