Air Menyembul dari Kamar Hebohkan Masyarakat Tomohon

Reporter : | 23 Feb, 2017 - 5:58 pm WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Fenomena alam berupa keluarnya air dari dalam kamar warga di Kelurahan

Paslaten Dua Kecamatan Tomohon Timur Menghebohkan Masyarakat Kota Tomohon.

Air yamg keluat dari kamar menggenangi ruangan tamu

Air yamg keluat dari kamar menggenangi ruangan tamu

Warga dari sejumlah kelurahan di Kota Tomohon mendatangi lokasi hendak menyaksikana sendiri fenomena alam yang jarang terjadi tersebut.

Pantauan manadotoday.co.id, air kekuar tak henti-hentinya dari dalam kamar Keluarga Wowor-Paat di Lingkungan 7 Keluarga Paslaten Dua. Hal yang sama terjadi di tetangganya, Keluarga Randang-Lengkoan. Seluruhnya, ada 8 Rumah tersiri dari 14 keluarga yang mengalami fenomena tersebut.

Oma Nelly Paat, pemilik rumah yang menyebul air dari dalam kamar mengaku air mulai keluar sejak Selasa (21/2/2017) subuh. Puncaknya, air menggenangi seluruh bagian rumah pada Kamis hari ini.

”Peristiwa seperti ini sudah pernah terjadi tahun 1971 lalu. namun hilang sendiri ” aku Oma Nelly.

Lurah Paslaten Dua Alberd Mongi ST mengatakan begitu mendapat informasi pihaknya langsung melakukan langkah penanganan.

”Bagian rumah dijebol sehingga air bisa keluar, tidak banyak menggenangi rumah. sementara penghuni rumah untuk aementara diungsikan ke keluarga terdekat. Penanganan dilakukan di semua Rumah yang terkena fenomena seperti ini,” tukas Mongi.

Kamar tempat air berasal

Kamar tempat air berasal

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tomohon Drs Octavianus Mandagi didampingi Sekretaris Aneke Reine Gosal SP yang turun ke lokasi mengatakan, asumsi awal, fenomena tersebut terjadi akibat jenuhnya air bawah tanah karena intensitas curah hujan yang tinggi.

”Kami akan selidiki lagi. Yang pasti ini merupakan fenomena alam yang terjadi bukan karena kehendak manusia. Akan diaelidiki lebih lanjut,” tukas Mandagi diamini Gosal. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment