Pemkab Mitra Tenderkan Rp 75 Miliar Pembangunan Infrastrukrur Jalan-Jembatan

Kepala Dinas PU/TR Ir Welly Munaiseche
Kepala Dinas PU/TR Ir Welly Munaiseche

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Mitra, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PU/TR), tahun ini akan tenderkan sejumlah proyek dengan total anggaran sebesar Rp75 Miliar yang diperuntukkan untuk pembangunan/pembenahan jalan dan jembatan yang ada di Mitra.

Untuk pembenahan dan pembangunan jalan disiapkan anggaran paling besar yakni Rp72 miliar lebih, serta pembenahan dan pembangunan jembatan akan dilakukan di daerah Wioy Satu, Esandom dan Ratatotok dengan total anggaran Rp2,45 miliar, dan total anggaran Rp75 miliar ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2017.

”Proses tendernya sudah akan dimulai setelah semua dokumen administrasi rampung. Dan tentu realisasinya akan dilakukan berdasarkan mekanisme yang berlaku,” beber Kepala Bidang Bina Marga Rommy Ole, Rabu (22/2/2017).

Menurutnya, ada sejumlah pembangunan jalan dan pembenahan jalan terutama yang menghubungkan antar desa dan kecamatan, serta jalan pertanian dan perkebunan.

“Ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat baik lalu lintasnya maupun akses perekonomian masyarakat yang ada. Dan tentu diharapkan akan dikerjakan sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang telah diberlakukan,” jelas Ole.

Sementara Kepala Dinas PU/TR Ir Welly Munaiseche mengatakan dana yang akan digunakan bersumber dari DAK tahun 2017 dan merupakan perjuangan pihak Bupati James Sumendap.

“Ini menjadi komitmen pak Bupati untuk terus membenahi dan membangun infrastruktur yang ada, guna meningkatan perekonomian masyarakat dan pastinya akan berdampak positif bagi masyarakat kecil maupun Mitra pada umumnya,” kata Munaiseche.

Sedangkan proses pekerjaan yang akan dilakukan akan mendapatkan pengawasan dari pihaknya beserta auditor internal Pemkab Mitra.

“Kalau dikerjakan sesuai aturan pasti takkan ada masalah yang akan ditimbulkan nanti. Namun intinya, pelaksanaan pekerjaan ini akan memberikan dampak yang besar bagi masyarakat Mitra,” pungkasnya.(ten)

Add Comment