Eman Letakkan Batu Pertama Rumah Sakit Umum Daerah Pratama Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Rabu (22/2/2017) melatakkan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Pratama atau Tipe D berlokasi di Kelurahan Tumatangtang Satu Kecamatan Tomohon Selatan.

Eman letakkan batu pertama pembangunN RSUD Pratama di Kota Tomohon
Eman letakkan batu pertama pembangunN RSUD Pratama di Kota Tomohon

Dalam sambutannya, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak berterima kasih kepada pemerintah pusat yang telah menganggarkan pembangunan rumah sakit di Kota Tomohon

”Ini tentunya akan lebih meningkatkan kesehatan masyarakat Kota Tomohon. Tidak menyaingi dua rumah sakit swasta yang ada di Tomohon tapi untuk membantu terutama pelayanan BPJS.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tomohon dr Deesje Liuw MBiomed dalam laporannya mengatakan, rumah sakit akan dibangun di atas tanah seluas 1,7 hektar dengan luas bangunan 2.678 meter persegi.

Sementara dana berasal dari APBD Kota Tomohon  tahn 2017 dengan jumlah Rp35 Miliar. Untuk bangunan fisik Rp21.708.500.000, peralatan Rp12,791 M serta perencanaan dan pengawasan sebesar Rp500 juta.

Bangunan fisik terdiri dari IGD, ruang  administrasi, instalasi rawat jalan, instalasi farmasi, radiologi dan laboratorium, kebidanan dan kandungan,  bedah sentral, rawat inap anak, rawat inap bedah, rawat inap penyakut dalam, kebidanan, pemusalaran jenazah, gizi, laundry, genzet, struktur dalam, drainase induk.
.
”Terdiri dari 50 tempat tidur dan akan dikerjakan selama 270 hari kalender dengan waktu selesai 2 November 2017,” tukas Liuw seraya menambahkan pembangunan rumah sakit tersebut diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu.20170222_100203

ibadah peletakan batu pertama dipimpin Pdt Wowor Turang STh, Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat GMIM Getsemani Lansot.

Turut hadir dan meletakkan batu, Ketua DPRD Tomohon Ir Miky JL Wenur, Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK, Kajari Tomohon Muh Noor SH MH, Anggota DPRD Tomohon Syenni Supit dan Catherina L Polii SPi. (ark)

Add Comment