Pemkab Minahasa dan Perbankan di Tondano Berikan Bantuan Korban Bencana

tmp-cam--1231408295TONDANO, (manadotoday.co.id) – Pemkab Minahasa bersama perbankan di Tondano, memberikan bantuan untuk korban bencana alam di sejumlah wilayah di Minahasa.

Penyaluran bantuan yang dipimpin Sekdakab Minahasa Jefry E Korengkeng SH M.Si, dimulai dari Kiniar dan Tolour Tondano Timur, Kakas Barat, dan Desa Leilem Kecamatan Sonder.

“Pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah dan dunia perbankan guna mengurangi beban yang dialami para korban. Bantuan ini terdiri dari mie instan, telur ayam, beras, kasur dan bantal. Jangan dilihat dari jumlahnya, bantuan ini semogah bermanfaat dan diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik,” ucap Korengkeng.

Sementara Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Minahasa Dr. Denny Mangala MM, mengatakan, penyaluran bantuan ini didahului dengan pendataan apa yang dibutuhkan para korban dan bantuan ini diberikan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan.

“Fokus bantuan ini adalah mereka yang benar-benar butuh bantuan. Meski diakui bantuan ini masih terbatas adanya,” tukas Mangala saat menyerahkan bantuan di Kakas Barat dan Leilem Sonder.

Sementara dari pihak perbankan yang terdiri dari BRI Tondano yang langsung dipimpin pimpinannya M N Fadjar, Bank SulutGo Tondano Erwin Kuhon, Kepala BNI Tondano Franklin Kumokong, mengatakan, bantuan ini semata-mata bertujuan untuk mengurangi beban bagi korban. Kedepan akan meningkatkan bantuan dalam berbagai kegiatan.

“Baik Pemkab Minahasa maupun kami dari perbankan memiliki tujuan yang sama agar korban bencana berkurang bebannya dengan adanya bantuan ini,” tukas Fadjar.

Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow M.Si melalui Mangala, memberikan ucapan terima kasih atas kepedulian dari perbankan atas apa yang dialami oleh warga yang terkena dampak dari bencana ini.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat terlebih warga yang tertimpa bencana alam menghaturkan banyak terima kasih atas bantuan yang telah di berikan oleh perbankan,” ucap Mangala. (rom)

Add Comment