Cuaca Ekstrim, Wabup Mitra Minta Masyarakat Waspada

Ronald Kandoli
Ronald Kandoli

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pemkab Mitra dalam hal ini Wakil Bupati Ronald Kandoli, menghimbau masyarakat agar waspada dengan cuaca ekstrim yang terjadi akhir-akhir ini di Kabupaten Minahasa Tenggara ( Mitra).

Hujan beserta angin yang sangat kencang membuat beberapa Kecamatan di Mitra ditimpa longsor dan banjir.

”Untuk itu saya minta agar warga yang tinggal di daerah rawan bencana untuk berhati-hati, khususnya yang tinggal dilereng bukit dan di bantaran sungai untuk sementara waktu mencari lokasi yang lebih aman,” himbau Kandoli.

Kandoli, mengatakan agar dinas terkait dalam hal ini Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD), untuk proaktif memantau aktifitas sampai di desa-desa, agar cepat penanganannya jika terjadi bencana.

”Jadi para camat dan hukum tua dimintakan untuk melaporkan keadaan wilayah masing-masing ke BPBD dan proaktif membantu masyarakat yang terkena dampak bencana,”katanya.

Ditambahkan Kandoli, agar semua instansi terkait untuk segera melakukan upaya dan terus melakukan koordinasi agar dapat mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan longsor di Minahasa Tenggara (Mitra),” tandasnya. (ten)

Add Comment