Pansus RUU Wawasan Nusantara Sembangi Sulut

Reporter : | 20 Feb, 2017 - 9:22 pm WITA

tmp-cam--427308589SULUT, (manadotoday.co.id) – Tim panitia khusus (pansus) RUU Wawasan Nusantara, sembangi Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin (20/2/2017).

Tim yang diketuai Agung Gunanjar Sudarsa, diterima langsung Gubernur Olly Dondokambey, di ruang C.J. Rantung kantor gubernur Sulut.

Pada kesempatan itu, Olly mengatakan, toleransi yang sudah terbangun di Bumi Nyiur Melambai akan terus menghiasi NKRI. Olly berharap hadirnya RUU ini, kiranya dapat lebih merekatkan NKRI serta menjadi lebih harmonis.

Ketua Tim pansus Agung Gunanjar, mengatakan, RUU Wawasan Nusantara ini disusun untuk kiranya menjadi rambu dan pegangan para pemangku kepentingan, serta seluruh element masyarakat di seluruh Indonesia.

Dikatakan dia, kunjungan di daerah ini, untuk mencari ide dan gagasan demi rampungnya RUU ini dan kelak menjadi Undang Undang.

“Rencananya undang-undang ini terdiri dengan 72 pasal didalamnya,” terangnya.

Pdt. Johan Manampiring, yang turut hadir dalam kunjungan ini, mengatakan, RUU Wawasan Nusantara harus mampu memperkuat cara pandang masyarakat terhadap keberagaman, agar tidak memecah bela bangsa.

Pertemuan yang dihadiri pejabat eselon II di Lingkup Pemprov Sulut, tokoh masyarakat, dan tokoh agama, dilanjutkan dengan dialog untuk perampungkan RUU. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment