Hadirkan Penguji PWI Pusat, JMT akan Gelar Uji Kompetensi Wartawan

RATAHAN, (manadotoday.co.id)-Jurnalis Minahasa Tenggara (JMT),  akhir bulan Februari 2017 atau tepatnya pada tanggal 27-28  akan melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).received_10207309828138148

Wakil Ketua JMT Noldy Pangkerego memjelaskan,  kegiatan ini menjadi keharusan bagi setiap wartawan agar menjadi profesional.

“UKW memantapkan profesionalitas, wawasan dan etika wartawan. Sebab itu kita harus mengikuti perubahan ke arah peningkatan kompetensi guna mendapatkan sertifikat menjadi wartawan yang berkompeten dengan profesinya,” katanya.

Menurut Pangkerego, ke depan wartawan tidak hanya ditanya perihal identitas tetapi sudah mengacu pada kompetensi melalui kartu kompetensi yang telah dimiliki.

Hingga saat ini lanjutnya, sudah ada 20  wartawan di Mitra yang menyatakan diri akan ikut UKW. Sementara penguji berasal dari PWI Pusat.

“Atas nama pengurus dan anggota JMT, saya menyampaikan apresiasi serta penghargaan yang tinggi kepada pemerintah daerah khususnya Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati Ronald Kandoli yang mensupport penuh kegiatan UKW ini. Dan kepedulian ini tentunya menunjukan komitmen kemitraan pemerintah daerah dengan para pekerja pers  yang tergabung dalam JMT,” tukas Pangkerego seraya menanbahkan kegiatan akan dilaksanakan di Kawasan Wisata Rohani Lamet Desa Rasi Kecamatan Ratahan. (ten)

Add Comment