Banjir dan Longsor, JWS-Ivansa Instrusikan Instansi Terkait Ambil Langkah Antisipasi

TONDANO. (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Minahasa Drs Jantje W Sajow MSi (JWS)  dan Wakil Bupati Ivan Sarundajang (Ivansa) menginstruksikan semua instansi terkait untuk mengambil langkah-langkah antisipasi terkait banjir dan longsor yang terjadi di Minahasa Minggu (19/2/2017).

JWS saat meninjau lokasi banjir dan longsor
JWS saat meninjau lokasi banjir dan longsor

Seluruh camat dimintakan untuk melaporkan keadaan wilayah masing-masing demikian juga bagi seluruh lurah dan hukum tua untuk proaktif membantu masyarakat yang terkena dampak serta mengimbau masyarakat yang tinggal dilereng bukit dan bantaran sungai untuk tetap waspada dan mencari tempat yang aman apabila terjadi hal-hal yany tidak diinginkan.

”Saya meminta semua instansi terkait untuk segera melakukan upaya dan terus melakukan koordinasi agar bencana segera teratasi,” ucap JWS.

Sementara itu disejumlah daerah masih terjadi longsor seperti di wilayah Kecamatan Langowan Selatan tepatnya di jalan pekuburan Manembo hingga menutupi badan jalan dan ada juga menimpa rumah warga.

Longsor di Manembo Langowan Selatan
Longsor di Manembo Langowan Selatan

Di Sesa Leloko kecamatan Remboken tim penolong terpaksa menggunakan perahu karet oleh karena sejumlah warga di antaranya 5 orang opa dan oma harus dievakuasi dari banjir.

Di  Kiniar Tondano Timur sejumlah warga rumahnya terkena angin puting beliung dan banjir. “Kami bersyukur sebab  sejauh ini baik pantauan yang kami lakukan maupun laporan yang kami terima belum ada korban jiwa,” tukas JWS.(rom)

Add Comment