Walikota Bitung: Pemulihan Bencana Sudah 80 Persen

BITUNG(manadotoday.co.id)-Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi, memberikan apresiasi dan semangat kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penanganan bencana di Kota Bitung.

bitung, walikota bitung, max lombanLomban menjelaskan, sudah 80 persen dapat diatasi, tinggal beberapa titik hingga saat ini masih dalam proses pembersihan termasuk Politeknik Perikanan serta Balai Pendidikan dan Pelatihan Perikanan (BPPP) dan kelurahan Tandurusa.

Untuk fasilitas umum jalur ke Tandurusa sudah selesai dibenahi, khususnya di Politeknik Perikanan dibutuhkan alat berat.“Sampai saat ini pasca bencana sudah 80 persen dapat diatasi, tinggal beberapa bagian kecil yang perlu dibenahi.

Di Tandurusa ada beberapa rumah dalam proses pembersihan karena masih banyak pasir yang masuk ke dalam rumah, tapi untuk fasilitas publik jalur ke Tandurusa sudah selesai dibenahi dan mulai hari Senin 20 Februari 2017 dapat beraktivitas normal kembali,” paparnya di Posko tanggap bencana, akhir pekan ini.

Lanjutnya, pada hari itu juga kegiatan belajar mengajar dapat beraktivias kembali mengingat ujian nasional sudah dekat. “Dan setiap murid didispensasi tanpa menggunakan seragam sekolah dan memakai sendal, karena itu dapat dilihat kekurangan yang bisa kita bantu,” jelas Lomban.(kys)