Lontaan: Pasar Kawangkoan Nanti Digunakan Setelah Diresmikan

Kepala Dinas Perdagangan Minahasa, Moudy Lontaan S.Sos
Kepala Dinas Perdagangan Minahasa, Moudy Lontaan S.Sos

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Minahasa, Moudy Lontaan S.Sos, menyatakan, pasar Kawangkoan nanti akan digunakan setelah diresmikan.

Menurut Lontaan, rencana peresmian pasar yang selesai pembangunannya pada Bulan Desember 2016 lalu, dilaksanakan Bulan April 2017 mendatang.

“Pasar ini akan beroperasi pada bulan April setelah diresmikan bapak Bupati Minahasa,” ujar Lontaan, ketika ditemui manadotoday.co.id, Kamis (16/02/2017).

Lanjutnya, pembangunan pasar dengan berbandrol Rp.6,7 Miliar ini yang bersumber dari APBN 2016 ini, terdiri dari 74 lapak dan 34 kios serta 1 unit perkantoran dan dilengkapi dengan toilet, serta penerangan/listrik, hanya saja belum bisa di lengkapi dengan sarana air bersih.

Dikatakan Laloan, pedagang yang nantinya akan menempati lapak dan kios baru nantinya akan diwajibkan untuk membuat kontrak dengan pengelolah pasar disamping itu wajib membayar retribusi tiap hari pasar.

“Mudah-mudahan pasar baru ini bisa menjawab keinginan pedagang agar mereka bisa beraktifitas dengan aman dan nyaman,” tukas Lontaan. (rom)