Yoke FX Senduk Jabat Plt Sekkot Bitung

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Dinilai mampu, birokrat handal Yoke FX Senduk SH MSi, menjabat Plt Sekretaris Kota (Sekkot) Bitung yang sebelumnya dijabat Drs Malton Andalangi.

Assisten III Setda Kota Bitung yang sebelumnya lama menjabat Sekretaris DPRD Kota Bitung itu, telah resmi menerima SK dan sudah bertugas sejak Senin (13/02/2017).

“Tentu selain pejabat devinitif Assisten III, Senduk dinilai mampu, senior dan berpengalaman dalam bidang pemerintahan,” ujar Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri kepada sejumlah wartawan Rabu kemarin.

Lebih jauh dijelaskannya, penunjukan Yoke FX Senduk sebagai Plt Sekkot Bitung sudah berdasarkan kajian dan aturan yang berlaku. Dimana jabatan Plt Sekkot sebelumnya yang dijabat pak Malton Andalangi, sudah dua kali diperpanjang. Sementara sesuai aturan jabatan Plt Sekkot tidak boleh diperpanjang 3 kali.

“Kajian ini juga merupakan petunjuk dari Pemprov Sulut kepada kita, sehingga kita hanya menindaklanjuti itu,” kuncinya.

Sementara itu Plt Sekkot Bitung Yoke FX Senduk mengatakan, akan menjalankan tugas yang dipercayakan Walikota Max J Lomban SE MSi dan Wakil Walikota Ir Maurits Mantiri.

“Ini kepercayaan jadi merupakan sebuah amanat, saya siap,” singkat putra Makalisung Minahasa ini.(kys)

Add Comment