Pemkab Minsel Bantu Korban Bencana di Kota Bitung

Pemkab Minsel , Bencana BitungAMURANG, (manadotoday.co.id) – Aksi solidaritas dan rasa simpati ditunjukan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, terhadap warga Kota Bitung yang ditimpa bencana alam.

Sebagai bentuk kepedulian serta upaya meringankan beban warga yang ditimpa bencana Pemkab Minsel, melalui instruksi Bupati Christiany Eugenia Paruntu dan Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar, memberikan bantuan berupa air bersih serta melakukan pembersihan sisa material di di Kelurahan Tandu Rusa Kecamatan Aertembaga Kota Bitung, Rabu (15/2/2017) hari ini.

Pemkab Minsel , Bencana Bitung“Bantuan ini diserahkan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minsel Handri Komaling yang memimpin langsung 19 anggota tim yang melakukan saat melakukan pembersihan sisa material akibat banjir bandang,” ujar Kabag Humas Pemkab Minsel Henri Palit SH.

Bantuan ini sendiri menurut Palit, dilakukan atas dasar kebersamaan, rasa solidaritas dan misi kemanusiaan. Sebab meskipun berbeda daerah tapi kita satu dalam kemanusiaan.

“Itulah sebabnya Bupati dan Wakil Bupati dalam pesannya menyampaikan turut prihatin terhadap warga yang ditimpa bencana banjir bandang di Kota Bitung,” tukas mantan Camat Tompasobaru ini. (lou)

Add Comment