Minahasa Dikelillingi Titik Rawan Bencana, Pesik: Warga Harus Waspada

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Minahasa, Yohanis Pesik S.Sos, mengatakan, wilayah Minahasa dikelilingi sejumlah titik rawan bencana. Hal itu menurut Pesik, harus menjadi perhatian seluruh masyarakat dalam menjalankan aktifitasnya apalagi kondisi cuaca yang akhir-akhir ini kurang bersahabat.

Diuraikan Pesik, titik potensi bencana longsor di Minahasa di Kecamatan Kombi, Lembean Timur, Kakas, Langowan Selatan, Tombariri, Tombulu, Sonder, Kawangkoan, Pineleng, Tondano. Sedangkan daerah rawan banjir di Remboken, Tombariri, Langowan Selatan, dan Lembean Timur.

“Sebagai daerah yang rentan bencana alam warga secepatnya melakukan antisipasi misalnya menghindar guna menyelamatkan diri, kemudian secepatnya melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait,” kata Pesik.

Disisi lain, Pesik menyatakan pihaknya akan terus melakukan upaya-upaya antisipasi dan penanggulangan bencana meski dibatasi oleh alat dan tenaga.

“Kami siap bekerja 1 × 24 jam. Dan kami akan mengerahkan segala daya upaya kami sebagai bentuk tanggung-jawab kemanusiaan,” tandasnya. (rom)

Add Comment