Pertahankan WTP, Sumendap Minta SKPD Kelola Keuangan Sesuai Aturan

RATAHAN, (manadotoday.co.id)- Bupati Minahasa Tenggara (Mitra)  James Sumendap SH meminta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara untuk serius dalam pengelolaan Keuangan dan sesuai aturan Agar Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) bisa dipertahankan.

Bupati James Sumendap SH saat memberikan pengarahan
Bupati James Sumendap SH saat memberikan pengarahan

”Efisiensi anggaran sangat diperlukan. Azas manfaat dikedepankan sehingga Pengelolaan keuangan benar-benarbtepat sasaran,” tegas Sumendap Selasa (14/2/2017).

Pengawasan tiap Kepala SKPD Tambah Sumendap harus terus dilakukan agar tidak menimbulkan celah penyalahgunaan keuangan.

”Dalam penyusunan laporan keuangan ini, kita buktikan bahwa kerja keras kita akan membuahkan hasil yaitu mempertahankan opini WTP,” tandas bupati

Sementara Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Minahasa Tenggara Mecky Tumimomor SE mengatakan, laporan keuangan akan disusun setiap SKPD sebelum disampaikan ke BPK.

”Kami menargetkan Kita sebelum akhir Maret sudah dirampungkan dan disampaikan ke BPK. Karena sesuai ketentuan, laporan keuangan pemerintah daerah wajib dimasukkan tiga bulan setelah tahun anggaran berakhir,” tukas  Tumimomor. (ten)

Add Comment